Friday, December 19, 2008

detik detik menjelang hari ambil rapot

duh deg2an gw besok ambil rapooot. gimana nih nasib rapot gw.
heeei rapoooot apa kabarmuuuuu. jangan sampe lo malu2in gw besok dan bikin gw diomelin orang tua gw. ahh malesnya gw ngebayangin dicemberutin satu rumah.

sumpah gw gelisah abiiiiis. gw udah kerjain semuaa tugas2 dan ikutin semua remedial tapi tetep aja gw takuut nilai gw ga tuntas. apalagi pelajaran IPA. harusnya rapot semester ini bisa bayar kekecewaan bokap sama nyokap gw karna rapot mid gw kmaren minta dirujak aja rasanya itu. kalo pak sinaga tulis tangan, pasti rapot gw udah warna-warni aja.

tapi kalo nilai gw bagus, mungkin gak ya nyokap memenuhi keinginan gw buat beliin gw sesuatu yaitu : -piiip- sensor ye ahahaa. oiya kemaren gw terlibat percakapan dengan ibu gw tercinta

nyokap : gimana nih besok rapot kamu?
gw : yaa gataulah, aku udah pasrahin semuanya
nyokap : kok pasrah, tawakkal dong
gw : iya apalah namanya itu, bu, jadi ga beliin aku -piiip- kalo nilaiku bagus?
nyokap : yaa ntar ibu diskusiin sama bakap dulu
gw : emang skala bagusnya brapa sih? 8?
nyokap : yaa liat ntar lah
gw : ya berapa?
nyokap : ya makanya liat dulu nanti
gw : (diem)
nyokap : contoh ade kamu tuh, nilainya bagus ga pernah minta apa2
gw : jaah akmal kan masih SD buu. dia mana ngerti
akmal : tau mba ina, woooo
gw : apa sih lo
nyokap : dia aja rengking 2 ga minta apa2 ya mal? apalagi si azmi tuh, mana pernah dia minta yang macem2
akmal : iya
gw : yee ibu, aku kan beda, aku kan cewek sendiri hehe (sambil nyengir)
nyokap : yeh bukannya malah bantuin..


abis nyokap gw ngomong gitu, entah kenapa ya gw emang langsung mikir sih kalo gw emang anak yang paling banyak maunya. gw tau nyokap gw ngomong gitu bercanda, tapi tetep aja gw ngerasa ga enak. baru aja kemaren gw ganti kacamata. trus dibeliin baju , sekarang gw mo minta lagi? trus ntar gw juga minta beliin buku, trus aja idup gw minta2 mulu.

dengan nilai gw yang ga sebanding dengan nilai adek gw yang 9 mulu, kayaknya emang ga sepantesnya gw banyak minta sama ortu gw, itu juga kalo nilai gw beneran bagus, kalo ngga, malu doang gw, ntar gw diceng2in deh didepan bokap gw. ah tengsin.

udah gitu kerjaan gw ngabisin duit mulu lagi. nonton, jalan, ampuun mo jadi apa gw, pinter ngga, pinter ngabisin duit doang. gw pernah mikir kalo gw anak yang bener2 ga guna loh hiks :'( pinter ngga, soleh ngga, rajin ngga, apa coba yang bisa gw lakuin buat bikin ortu gw seneng? gw egois, suka mikirin kebahagiaan diri gw sendiri. sering banget gw ngerasa ga diperhatiin padahal kalo gw mikir bener2 kayaknya malah gw anak yang paling diperhatiin kebutuhannya. BEGO banget sih gw.

kenapa gw bisa bilang kalo gw anak yang paling diperhatiin kebutuhannya? simak cerita gw nih ya..he he he
gw pernah lo hampir mau dibeliin motor sam bokap gw, jadi ceritanya gw pertamanya cuma maen2 bilang sama nyokap gw
"bu, aku beliin motor dong, kan bisa hemat ongkos, cuma beli bensin"
gitu doang, itupungw ngomongnya sambil becanda2
"emang kamu mo motor kayak gimana?"
"matik aja, biar ga ribet hehe"
"tinggal bilang sama bapak. kan banyak duit" hahaha jelaslah nyokap gw becanda. gw ketawa2 aja.

besoknya bokap gw beli pos kota di lampu merah, agak heran sih gw, tumben banget bokap gw beli pos kota, boasanya juga dapet koran dari kantor, ya gw nanya lah,
"tumben pak beli pos kota"
"iya, mo nyari mio"
hah? gw kaget dalem hati. emang seriusan gw mo dibeliin? kan cuman iseng aja gw minta, gak beneran butuh2 banget kok.
tapi ternyata bokap gw serius mo beliin^^ walaupun akhirnya ga jadi juga karna masalah SIM. ntar tunggu gw kuliah aja.

Ya Allah, pernah ga ya ortu gw mikir gw nih beban hidup mereka? cuman bisa minta tapi ga bisa ngasih apa2?


tuh kan jadi ngelantur kemana2. pasti deh, setiap gw nulis posting baru, dari satu topik, mrembet ke topik laen. yah intinya buat rapot besok, insay Allah bakal gw posting ya hasilnya. jadi tunggu aja :)


i hope the result will be good,
amiin

3 comments:

  1. cie cie yg mau dibeliin motor
    *aminn :)

    ya ampun na,kalo gak mau ngerepotin bonyok,
    lo kerja aja,mumpung lg libur!!
    kalo mau drmah gue aja jdi pmbantu gantiin mba' desi yg lgi plg kmpung
    hahahahahahahahahaha canda :p

    ReplyDelete
  2. Gila gue kalah ama Ina.
    Ina mau dibeliin motor dan bisa naek motor, gue udah disedian motor matik Vario warna pink kagak bisa make.

    ReplyDelete
  3. buat ebo : gw mau jadi pembantu di rumah lo asala gaji perbulannya 10 juta. bisa gak lo? hahaha

    buat romi : wah romi, sayang banget tuh, mending motornya dikirim ke rumah gw aja

    ReplyDelete