Saturday, January 10, 2009

kejenuhan

pernah ngerasain kejenuhan kayak gw gini gak?

jenuh sebagai pelajar
jenuh sebagai ketua keputrian
jenuh ngejalanin hidup yang gini2 aja
jenuh karna tugas2 yang numpuk
jenuh karna ulangan yang makin sulit

dulu pas masih SD, gw masih bisa nyantai, main, makan, blajar, tidur. tapi makin kesini, makin susah aja kayaknya idup
seperti kata pepatah "makin tinggi pohon, makin kenceng juga angin yang menerpanya"
ternyata emang bener ya, semakin gede, semakin banyak tantangan yang datang.
kalo mungkin pas SD saingan belajar gw cuma 2-3 orang, sekarang pas udah SMA, gw harus bersaing dengan beratus-ratus orang cuma untuk ngerebut peringkat nilai tinggi seangkatan.
gw ga bisa bayangin gimana nanti gw kocar-kacir belajar untuk saingan sama ribuan bahkan ratusan ribu orang cuma untuk ngedapetin bangku kuliah di PTN favorit yang bahkan biayanya aja bisa smpe 1/4 harga rumah yang sekarang gw tempatin. Masya Allah.

gw tau saat itu akan segera datang, sbentar lagi, cuma hitungan bulan. dan gw harus menghadapinya. blajar mati2an, bimbel sono sini, buat ngadepin UAN dan SPMB. ampun. apakah blajar cuma buat UAN dan SPMB? emang rasanya ga adil kalo jerih payah belajar 3 tahun di SMA cuma ditentuin lewat 1 minggu. tapi itu kenyataannya. kenyataan yang harus dihadapi akibat dari keputusan orang2 "intelek" yang berkuasa di negri ini.

malang bener nasib pelajar indonesia. ya kayak gw ini. yang PD pas masuk IPA nggak taunya nilainya ancur karna terjebak salah bimbel (yang bikin gw makin bodo, bukan makin pinter) ato entahlah mungkin itu cuma sugesti gw buat nutupin kesalahan yang sebenernya datang dari diri gw sendiri yaitu MALES.
ga kayak kelas 1 yang ehm setiap malem belajar (hehe) sekarang gw mualess banget blajar. tugas gw tunda2. males dateng bimbel yang udah ga ngebantu gw sama sekali, males juga gw dateng bimbel, tambah parah aja. walhasil ya gitu deh nilai2 gw. masa mtk ngepas, fisika juga. astaghfirullaahhhh. tobatt ya Allah!!!
gw juga sering banget ngerasa hati gw hampa, kosong, gelisahh mulu bawaannya. mungkin karna gw udah jauuh banget dari Allah. diamanahkan jadi ketua keputrian bukannya jadiin gw makin deket sama Allah, malah makin jauh, karna mungkin *guenya ga ikhlas*
padahal dalam sejarah keputrian 68, yang namanya ketua keputrian itu rata2 puinterrr. liat ka divya, FKG UI. ka acid, calon sukses FK UI. dan gw?
gw yakin, kakak2 gw itu sukses karna mereka rajin blajar plus ikhlas dalam ngejalanin amanahnya sebagai ketua keputrian, makanya dibantu sama Allah. mungkin Allah belum ngebantu gw karna gw blum menunjukkan tanda2 keikhlasan dalam menjalani amanah gw ditambah lagi ogah2annya gw dalam mencari ilmuNya. ampuni ina Ya Allah..

makanya na,
isi otak dengan ilmu. isi hati dengan iman

kalo ga seimbang pasti ga enak :))
sukses na, lo pasti bisa nerusin nama harum keputrian dengan "ketua keputrian insya Allah masuk PTN favorit" amiinnn
karena, ga ada yang susah kan buat Allah?
:D



2 comments: